Halaman

page translator

Senin, 10 Januari 2011

Satu Orang Empat Kepala

Namanya Ben, tetapi itu bukan satu-satunya. Dia juga memiliki nama lain, Sam, Harry, dan Ivan. Istrinya menyebut mereka sebagai “other people living in his head”. Dia adalah tokoh dalam sebuah serial baru, berjudul Shattered. (klik untuk info lengkap. Powered by IMDB.COM)


Beberapa dekade terakhir, keadaan psikologis semacam ini dikenal sebagai DID (Dissosiative Identity Disorder) atau lebih awam lagi disebut sebagai orang dengan kepribadian ganda.

Sam, Si pemarah, seringkali muncul ketika keselamatan orang didekatnya terancam atau tersakiti. Harry, Si Hedon yang selalu menghabiskan waktunya untuk bersenang-senang, dan seringkali melanggar hukum. Terakhir, Ivan, Sang Religius yang muncul saat orang di dekat Ben merasa tak berdaya secara mental (Helpless). Sedangkan, kepribadian aslinya (core identity)—yang tidak lain—Ben, ia adalah seorang polisi yang dikenal rekan kerjanya sebagai partner kerja yang baik, bahkan beberapa memberinya label ter-. Terlepas dari itu, Ben seringkali mengalami black-out atau tidak bisa mengingat kejadian apapun ketika kepribadian lainnya mengambil alih. Sejauh ini, kedua alternya, Sam dan Ivan, selalu bersifat mutual bagi Ben dalam menjalankan tugasnya sebagai polisi. Namun, Harry berpotensi untuk merusak kredibilitas Ben baik dalam pekerjaan ataupun sebagai suami. 

Well, sementara hanya itu yang bisa disimpulkan sejauh ini, mengingat serial ini baru dimulai beberapa bulan yang lalu, belum lagi pandangan pribadi kalian yang mungkin berbeda dengan saya. Masih terbuka banyak kemungkinan mengenai Ben dan tiga alter lainnya. Hanya ada satu cara untuk mengetahuinya. Check this series out for your self.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar